SMPN 5 Bojonegoro Go Green






               SMPN 5 Bojonegoro menerima Piagam Sekolah Adiwiyata dari Bupati 


Minggu, 20 Maret 2016

                    ADIWIYATA mempunyai pengertian atau makna sebagai tempat yang baik dan ideal dimana dapat diperoleh segala ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup kita dan menuju kepada cita‐cita pembangunan berkelanjutan. Tujuan program Adiwiyata adalah mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan
                        
                  SMPN 5 Bojonegoro menjadi salah satu sekolah di Kabupaten Bojonegoro mendapat penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Badan Lingkungan Hidup Propinsi Jawa Timur. Pada acara tersebut di wakili oleh Ibu Wakil Kepala Sekolah yg diserahkan oleh bapak Bupati Bojonegoro, Kang Yoto. Pada acara tersebut bapak Bupati juga memberikan arahan agar sekolah ini menjadi sekolah pioner atau sekolah percontohan menjadi sekolah Adiwiyata tidak hanya tingkat kabupaten tetapi juga menjadi sekolah adiwiyata tingkat propinsi bahkan nasional.

                 Semua berharap agar sekolah adiwiyata di Bojonegoro semakin banyak sehingga menjadi sekolah kembali ke alam dengan menggunakan semua bahan bisa bermanfaat. SMPN 5 Bojonegoro ingin menjadikan sekolah adiwiyata ini sebagai momen yang berarti bagi perkembangan dunia pendidikan. Bagi guru sekolah Adiwiyata menjadikan momen yang bagus dimana semua proses belajar terhubung semua dengan Lingkungan sekolah. Contoh pembelajaran IPA  Mulai membuang sampah pada tempatnya serta memilahnya  mulai sampah organik dan sampah nonorganik. Bagi Murid sangat bermanfaat untuk belajar hidup bersih dan belajar hidup memanfaatkan bahan-bahan yang mungkin sudah tidak terpakai. Mari kita menjadikan sekolah kita sekolah yang memberi manfaat bagi pendidik, murid, dan orang tua. Terima kasih.

(Di tulis Mr. Arif)













Share this

Related Posts

Previous
Next Post »